Sunday, February 26, 2017

Aplikasi Penghitung Langkah Tak Bermanfaat?

smart detox

Aplikasi penghitung langkah diprediksikan tidak cuma menghabiskan waktu namun juga beresiko. Aplikasi kesehatan itu dinilai tidak berguna lantaran memaksa seorang konsentrasi pada maksud ambisius yang susah diraih. Demikian menurut seseorang ilmuwan computer terpenting.



" Amat sedikit " dari sekitaran 165. 000 aplikasi kesehatan sesungguhnya didasarkan pada bukti ilmiah. Itu kata Dr Greg Hager dari John Hopkins University, AS. Tetapi, aplikasi itu telah didownload kian lebih satu miliar kali oleh orang-orang yang menginginkan lebih sehat.

Hager mengutamakan aplikasi yang mendorong orang-orang meraih 10 ribu langkah sehari-hari.

Bicara di pertemuan tahunan American Association for Advancement Science (AAAS) di Boston, ia menyampaikan, " Sebagian dari Anda mungkin saja menggunakan Fitbits atau suatu hal yang setara. Taruhan, alat itu berikan pesan keren kalau Anda meraih 10 ribu langkah hari ini. "

Namun kenapa 10 ribu langkah utama? Apa yang hebat dari angka 10 ribu?

" Nyatanya di 1960 di Jepang diketemukan rata-rata pria Jepang saat jalan 10 ribu langkah satu hari membakar sekitaran 3. 000 kalori serta itu yang diprediksikan rata-rata orang mesti makan hingga mereka mengambil 10. 000 langkah sebagai angka, " tuturnya.

" Namun apakah itu angka pas untuk Anda yang ada disini? Siapa yang tahu? Ini hanya angka yang saat ini dipasang kedalam aplikasi, " katanya.

Satu survey pada beberapa ratus aplikasi kesehatan mental untuk coaching serta diagnosis temukan, cuma lima yang terkait dengan studi ilmiah. Tidak ada satu juga aplikasi itu yang ada untuk orang-orang. Semua adalah alat-alat penelitian.

Hager memberikan, jual smart detox " Tanpa ada bukti ilmiah, dari tempat mana Anda ketahui aplikasi itu berguna? Mungkin saja saja jadi beresiko. Sepuluh ribu langkah yaitu contoh yang melukiskan permasalahan itu, " tuturnya.

" Kita semua paham makin kerap berolahraga, makin baik kesehatan kita. Namun bila Anda seseorang lanjut usia atau seseorang yang lemah lantaran sakit atau umur, berolahraga jadi tidak baik, " katanya.

No comments:

Post a Comment