Sunday, February 26, 2017

Lebih Baik Diet Yoyo ketimbang Tak Berdiet?

smart detox

Walau diet yoyo banyak dikritik lantaran bikin berat tubuh turun naik, riset belum lama ini lihat ada faedah untuk kesehatan.

" diet ketat mungkin saja paling cocok dibanding dengan pergi ke dokter gigi, " kata pakar biostatistik Amerika Serikat, David Allison. Lewat cara yang sama, cara diet berlebihan itu menanggung seorang jadi lebih sehat, walau berat tubuh condong kembali naik.



Dr Allison temukan kalau dalam uji pada tikus, diet berulang nampaknya tidak sangat beresiko. Kenyataannya, mereka yang melakukan diet yoyo hidup lebih lama dibanding dengan yang tetaplah gemuk.

Dr Allison menyampaikan, tehnik diet itu mungkin saja bermanfaat untuk beberapa orang untuk tetaplah fit.

Dokter yang datang dari University of Alabama, Birmingham, ini menyampaikan, " Bila Anda pergi ke dokter gigi untuk kontrol enam bulanan, mereka temukan plak di gigi serta membersihkannya. Dokter lalu berikan sikat gigi serta benang. "

Enam bln. lalu plak gigi itu ada lagi. Demikian pula penurunan berat tubuh. Tidak ada orang yang katakan pergi ke dokter gigi itu satu kegagalan.

Bicara pada pertemuan tahunan American Association for Advancement of Science (AAAS) di Boston, Massachusetts, ia memberikan, " Kami fikir mungkin saja tidak jelek untuk turunkan berat tubuh, walau berat tubuh akan kembali naik serta kita mesti mengulang diet itu lagi. "

Sekitaran dua dari tiga orang dewasa Inggris mempunyai indeks massa badan termasuk juga keunggulan berat tubuh atau obesitas. Keunggulan berat tubuh itu tingkatkan resiko diabetes type 2, penyakit lever, serta sebagian type kanker.

Pakar gizi terpenting Susan Jebb, profesor diet serta kesehatan orang-orang dari Oxford University ini, memiliki pendapat tambah baik turunkan berat tubuh dari pada tidak lakukan apapun.

" Saya sepakat pada pemikiran turunkan berat tubuh pada umumnya bermanfaat, bahkan juga meski berat tubuh itu akan naik lagi, " tuturnya.

" Kami miliki bukti dari studi-studi periode panjang sesudah studi intervensi termonitor pada manusia kalau ada faedah dari situ, " tuturnya.

Tetapi, Prof Tim Spector dari King's College London serta penulis The diet Myth tidak sepakat dengan diet yoyo.

" Data pada manusia menunjukkan kalau diet yoyo bikin kita naik berat tubuh dalam periode panjang. Dalam studi kembar kami pada 5. 000 orang kembar, pelaku diet ini umumnya lebih berat dalam periode panjang dibanding kembar sama yg tidak lakukan diet, " tuturnya.

" Studi dari Israel beberapa waktu terakhir pada tikus menunjukkan diet yoyo merubah besar-besaran populasi mikroba di usus yang dengan cara permanen merubah regulasi daya, " kata Prof Spector. Mikroba itu mengakibatkan obesitas saat ditransplantasi ke tikus-tikus lain.

" Jadi bukti kami tunjukkan diet pembatasan kalori ketat mesti dijauhi, " tuturnya.

Beberapa pakar dalam pertemuan tahunan itu juga memperingatkan kalau obesitas bisa menular dengan cara sosial. jual smart detox Bergaul dengan orang yang alami kenaikan berat tubuh tingkatkan resiko kenaikan berat tubuh juga.

Demikian sebaliknya, menggunakan saat berolahraga di gym dengan rekan mendorong tingkah laku lebih sehat.

No comments:

Post a Comment